hit counter code

Gambar Profase Kromosom Mulai Membelah Diri

Loading...

Gambar Profase Kromosom Mulai Membelah Diri

Loading...
close

.

Loading...

~ benang benang kromatin memadat menjadi kromosom dan kromosom homolog berpasangan. Sentromer merupakan bagian kromosom yang menyempit, tampak lebih terang dan membagi kromosom menjadi 2 lengan.

Bab 21. Sist Reproduksi (XI) | BIOLOGI KLATEN
Bab 21. Sist Reproduksi (XI) | BIOLOGI KLATEN from biologiklaten.files.wordpress.com

Selanjutnya, membran inti menghilang kromatin memadat membentuk kromosom lalu membentuk kromatid. Benang kromatin menjadi kromosom, lalu kromosom mengganda menjadi dua kromatid tetapi gambar : Profase 1 ~membran inti mulai rusak menjadi bagian bagian kecil (fragmen) dan terbentuk gelendong pembelahan.

~ benang benang kromatin memadat menjadi kromosom dan kromosom homolog berpasangan.

Agar kamu lebih memahami mengenai perbedaan mitosis dan meiosis, yuk perhatikan gambar berikut ini. Kromosom adalah penyusun dasar dari kehidupan di mana seluruh genom dari organisme dasarnya terorganisir dan disimpan dalam bentuk dna (asam deoksiribonukleat) sebuah kromosom adalah rantai tunggal dna yang digulung dan super melingkar membentuk potongan seperti benang padat. Kromosom yang terdiri dari dua kromatid serupa mempunyai pengemasan dna dalam kromosom terjadi pada tahap profase. Ciri penting dari metafase yakni terjadinya pembagian kromatid di daerah ekuator. Untuk amitosis ok atau membelah diri secara langsung jadi bukan mitosis(amitosis). Gambar baru diunggah setiap minggu. Sentriol membelah dan bergerak ke arah kutub. Pada profase ii, nukleolus dan membran inti mulai menghilang dan kromatid mulai menebal. Terjadi pada organisme uniseluler (bersel tunggal) seperti pada : Kabur dan hilang oleh sentromer. Sentromer merupakan bagian kromosom yang menyempit, tampak lebih terang dan membagi kromosom menjadi 2 lengan. Selanjutnya, membran inti menghilang kromatin memadat membentuk kromosom lalu membentuk kromatid. Keempat fase tersebut adalah profase, metafase, anafase, dan telophase. Amoeba, parameciu, alga biru dll. Pasangan kromosom homolog mulai bergerak pada bidang metagase. Agar kamu lebih memahami mengenai perbedaan mitosis dan meiosis, yuk perhatikan gambar berikut ini. Tahap anaphase, benang spindel menarik kromatid ke kutub berlawanan, kromatid berkumpul di kutub. Profase profase pada pembelahan meiosis i ini ditandaii dengan adanya kerusakan pada membran inti serta munculnya fragment (serpihan) dan metafase (metapahse) pada tahap kedua ini kromosom akan mulai berjajar pada ekuator sel. B.kemudian benang konatin sendiri membelah menjadi dua. Terbentuk benang gelendng dan kromosom tersusun pada bidang. Gambar berikut menjelaskan tahap profase i pada pembelahan sel meiosis i secara sederhana. Profase 1 ~membran inti mulai rusak menjadi bagian bagian kecil (fragmen) dan terbentuk gelendong pembelahan. Gambar nomor 1 merupakan tahap profase, gambar 2 metafase, gambar 3 anafase, dan gambar di dalam profase terbentuk kromosom, terjadi sinapsis, kromosom membelah membentuk 9. Benang kromatin menjadi kromosom, lalu kromosom mengganda menjadi dua kromatid tetapi gambar : Selaput inti mulai menghilang dan benang gelendong mulai terbentuk e. Gambar disamping menunjukkan adanya kromosom yang terlihat jelas, karena pada fase ini kromosom mulai mengalami penebalan. Gambaran struktur kromosom ini dapat dilihat pada gambar 2.1. Pada akhir profase, di dalam sitoplasma mulai terbentuk gelendong pembelahan (spindel) yang berasal dari mikrotubulus. Pembelahan ini tidak menghasilkan sel dengan ukuran yang sama. Sedangkan kromatid adalah nama kromosom yang telah membelah. Terjadi pembentukan kromosom dan membran nukleus mulai menghilang.

About The Author

admin

Leave a Reply